Portal Indonesia
Habibie

Razia Operasi Zebra Semeru, Polres Situbondo Terapkan Sidang di Tempat

berita terkini
Kapolres Situbondo saat meninjau langsung sidang di tempat razia operasi Zebra Semeru. 
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. pimpin razia Operasi Zebra Semeru 2019 yang digelar di Jalan Raya Panji Situbondo, tepat di depan Mapolsek Panji, Senin (4/11/2019). 

Razia Operasi Zebra kali ini menerapkan sidang di tempat dengan menerjunkan personil gabungan, diantaranya Polres, Subdenpom V Situbondo, Dishub, Pengadilan Negeri Situbondo, serta Kejaksaan Negeri Situbondo.

Kapolres menyampaikan razia dengan menerapkan sidang ditempat bertujuan mempercepat proses penyelesaian perkara tilang bagi para pelanggar lalu lintas. "Jadi masyarakat yang terkena tilang bisa langsung membayar denda dilokasi sesuai dengan putusan yang ditetapkan Pengadilan", jelasnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa razia yang dilaksanakan juga diawasi langsug oleh Kasiwas dan juga Propam untuk mencegah adanya tindakan petugas yang menyalahi aturan dan juga pengamanan personil yang bertugas dilapangan. "Dalam razia kali ini di awasi langsung oleh Kasiwas dan juga Propam untuk mencegah terjadinya pungli", imbuhnya. 

Pantauan Portalindonesia.net, hasil razia selama 1 jam di Jalan Raya Panji, petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 sekaligus angkutan barang menjaring sedikitnya 60 pengendara yang tidak tertib berlalu lintas yang semuanya diberikan sangsi berupa tilang.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Lookh Makhfud: Dewan Tetap Cermati Pembahasan APBD 2020
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda