Portal Indonesia
Habibie

Kebakaran Rumah di Kebumen Akibat Gas Bocor, 1 Orang Terluka

berita terkini
Pemadaman sumber api dari tabung gas bocor oleh Petugas Damkar di rumah warga Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kebumen.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN - Kebakaran rumah terjadi di rumah Suwarsih (47) warga Dusun Tegal Kotak Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Senin (4 Nopember 2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga kebakaran ditimbulkan dari percikan api menyambar gas LPG yang bocor. 

Peristiwa bermula saat Wiwit (30) anak dari Suwarsih hendak memasang gas pada kompor, namun gas tersebut mengalami kebocoran. Sedangkan posisi korban yang berada di dekat kompor yang sedang menyala, sehingga api langsung menyambar dan mengenai tubuh.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Sempor Iptu Sugito mengatakan, kebakaran tersebut murni karena kebocoran gas dan kelalaian korban.

"Penyebabnya karena gas bocor dan kelalaian korban dalam memasang gas didekat kompor yang masih menyala, sehingga api menyambar, " ujar Kapolres Rudy.

Untuk memadamkan kobaran api, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Gombong didatangkan ke lokasi kejadian. Dengan sigap, petugas dengan dibantu warga sekitar langsung memadamkan api tersebut.

Atas kejadian tersebut, kerugian materiil lebih kurang Rp5 juta rupiah dan korban mengalami luka bakar di bagian muka, kaki, tangan dan rambut.

Untuk saat ini korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit PKU Gombong untuk mendapatkan pengobatan.

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Disdik Indramayu Gelontorkan 7,2 Milyar Bangun Jamban SD di 31 Kecamatan 
Berita Selanjutnya Tidak Hanya Obral Janji, Ibas Realisasikan Bantuan Karawitan Bagi Seniman Jaranan Thek ISJTP Ponorogo

Komentar Anda