Portal Indonesia
Habibie

Tak Kunjung Hujan, Beberapa Wilayah Ponorogo Kekurangan Air Bersih

berita terkini
Pengiriman air bersih ke Dukuh Gading, Desa Bungu, Kecamatan Bungkal, Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Musim hujan yang tak kunjung tiba, membuat beberapa desa di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti dialami warga di Dukuh Batur, Desa Pelem dan Dukuh Gading, Desa Bungu, Kecamatan Bungkal.

Sukamto salah satu warga Desa Bungu mengaku sudah 4 bulan mangalami kesulitan mendapatkan air bersih. "Sumur di wilayah kami sudah kering," aku Sukamto.

Pihaknya mengandalkan bantuan air bersih dari beberapa komunitas yang ada di Ponorogo maupun kiriman dari elemen partai politik. "Alhamdulilah sore ini,  kami mendapatkan kiriman air bersih dari mobil tangki milik anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Mas Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono," ucap Sukamto, Rabu (6/11/2019). 

Dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Demokrat yang mengirimkan bantuan air bersih. Sedangkan Widodo, salah satu anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Ponorogo menyampaikan pihaknya dibantu relawan melalui mobil tangki milik Ibas sudah mengirimkan air bersih ke beberapa desa.

Khusus, Rabu (6/11/2019), pihaknya mengirimkan air bersih ke Desa Pelem, Bungu, Kecamatan Bungkal serta Desa Broto, Kecamatan Slahung. "Ini bentuk komitmen Partai Demokrat yang selalu peduli dan beri solusi kepada masyarakat yang membutuhkan," tandas Widodo yang juga Ketua Komisi C DPRD Ponorogo ini.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bupati Ponorogo Wajibkan Pemdes Beri Anggaran Karangtaruna
Berita Selanjutnya Densus 88 Tangkap Seorang Gembong Teroris di Cilacap

Komentar Anda