Portal Indonesia
Habibie

Merasa Tanda Tangan Pada SPj DD 2018 Dipalsu, Warga Seletreng Lapor Polisi 

berita terkini
Totok Hariyanto (tengah) didampingi LBH Peta (Pembela Tanah Air) Situbondo, kuasa hukum, dan sejumlah warga Desa Seletreng, saat di Mapolres Situbondo. (Photo: Abdul Hakim-Portal Indonesia) 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Merasa tanda tangannya pada SPj DD Desa Seletreng tahun 2018 dipalsu, Totok Hariyanto (47), warga Dusun Krajan 1 RT 003 RW 006, Desa Seletreng Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, melapor ke Polres Situbondo, Kamis (7/11/2019). 

Untuk menguatkan dugaan pemalsuan, Totok dengan didampingi LBH Peta (Pembela Tanah Air) Situbondo, kuasa hukum, dan sejumlah warga Desa Seletreng, menyertakan foto copy SPj DD Desa Seletreng tahun 2018 dan KTP. dalam pengaduannya ke penegak hukum.

"Foto copy SPj DD tahun 2018 yang nama dan tanda tangannya tercantum berikut KTP klien disertakan dalam pengaduan, itu sebagai perbandingan tanda tangan yang ada dugaan dipalsukan," ungkap kuasa hukum Totok, Lutfi, SH. 

Adanya kejadian ini, membuat Totok menuntut tanggung jawab secara hukum atas dugaan pemalsuan tanda tangannya pada SPj DD Desa Seletreng tahun 2018. 

"Saat itu saya masih menjabat sebagai TPK, tapi saya merasa tidak pernah melakukan tanda tangan pada SPj DD tahun 2018 baik tahap satu, dua dan tiga, yang mana SPj-nya itu sangat tebal," ungkap Totok, saat di Mapolres Situbondo. 

Sementara Ketua DPC LBH Peta Situbondo, Eko, menyampaikan dalam mengelola DD maupun ADD harus tersampaikan kepada masyarakat, dan SPj ini menyangkut pertanggung jawaban pemerintah Desa ke pemerintah dan juga ke masyarakat. "Kami minta agar kasus ini diusut sampai tuntas," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Seletreng, Taufik mengatakan, bahwa dirinya belum mengetahui terkait laporan tentang dugaan pemalsuan tanda tangan Ketua TPK pada SPj DD Desa Sletreng tahun 2018. 

"Saya belum tahu mas," ungkap Taufik saat dikonfirmasi portalindonesia.net, lewat selulernya, Jumat (8/11) sekitar pukul 14.58 WIB.

Reporter : Abdul Hakim
Editor : -
444
Berita Sebelumnya 7 Penjudi Dadu di Purbalingga Ditangkap, Empat Diantaranya Sudah Paruh Baya
Berita Selanjutnya Densus 88 Tangkap Seorang Gembong Teroris di Cilacap

Komentar Anda