Portal Indonesia
Habibie

Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko Dukung Inisiatif Bupati Ponorogo, APBDes Pro Pemuda

berita terkini
Sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, Ari 'Bilowo' dalam serap aspirasi bersama Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko, Kecamatan Jambon. (Foto : Muh Nurcholis-Portalindonesia)
ad

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Tasyakuran dan Serap Aspirasi dalam rangka Hari Pahlawan digelar Karang Taruna Cempaka Muda bersama Pemerintah Desa Poko, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (9/11/2019) di Balai Desa Poko.

Terlihat hadir antara lain, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, Ari 'Bilowo' Hersofiawanudin bersama pengurus, perwakilan Karang Taruna Desa Poko dari RT-RT, Kepala Desa, perangkat desa, Pengurus BPD, LPMD, PKK dan Tokoh masyarakat Desa Poko.

Kegiatan tersebut digagas oleh Karang Taruna Cempaka Muda untuk mewadahi aspirasi, masukan dan gagasan inovatif dari masyarakat. "Masukan dan saran ini akan di masukan dalam RPJM desa 2020 - 2026," ungkap Sholikin selaku Ketua Karang Taruna Cempaka Muda.

Masih menurut dia, Karang Taruna Cempaka Muda menyambut suka cita atas inisiasi Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni agar tiap desa wajib menganggarkan APBDes kepada Karang Taruna. "Karena mungkin selama ini (besar kecilnya APBDes untuk Karang Taruna) memang menjadi kendala yang ada di lapangan," terang Sholikin.

Pihaknya berharap gebrakan Bupati Ponorogo  yang pro pemuda ini bisa menjadikan pemuda desa lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan di era Globalisasi. "Gebrakan Bupati Ponorogo menjadi penyemangat kami, anak muda yang ada di Desa Poko," imbuhnya.

Dalam sambutannya Ari 'Bilowo' mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko dalam memperingati Hari Pahlawan tersebut serta agenda lain yang sudah berjalan. 

Menurutnya, sinergitas antara Karang Taruna dengan Pemerintah Desa harus terus terjalin baik. "Kami dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ponorogo akan terus  mensinergikan kegiatan-kegiatan yang ada di desa untuk dikembangkan secara bersama sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Ponorogo sesui amanah UU Desa dan Permensos 77/ 2010 tentang pedoman Karang Taruna," ujar Ari. Acara dikemas dalam suasana santai, lesehan dan diiringi oleh musik dari Karawitan Sang Aji Iromo Desa Poko.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Dokar Riwayatmu Kini, Meski Jarang Namun Masih Dibutuhkan
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda