Portal Indonesia
Habibie

Geger, Warga Temukan Benda Mirip Pocong di Depan Rumah Cakades Cangkudu 

berita terkini
Benda mirip pocong yang ditemukan tergeletak di depan rumah Cakades Cangkudu (foto kanan) dan warga saat membakar benda mirip pocong (foto kiri)
ad

PORTALINDONESIA.NET, TANGERANG - Persaingan dalam Pilkades di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, makin memanas. Mulai dari adanya penyobekan gambar calon kepala desa (Cakades), negative campagn. Bahkan yang berbau klenik, seperti yang terjadi Minggu (10/11/2019) dini hari.  

Hari itu, di depan rumah salah satu Cakades Cengkudu, yakni H. Amir Hamzah digegerkan dengan penemuan benda yang menyerupai pocong. Benda yang dibalut kain kafan dan diikat mirip pocong tersebut, hingga saat ini belum diketahui siapa yang meletakkannya. 

Menurut Deni, salah seorang relawan calon kades nomor 2, benda yang menyerupai pocong tersebut disinyalir diletakan saat rumah H. Amir Hamzah dalam keadaan sepi. "Tidak diketahui pelakunya, dan benda mirip pocong tersebut telah dibakar oleh maysarakat," ungkapnya, Senin (11/11/2019). 

Diungkapkannya, seperti dikatahui, bahwa kondisi masyarakat Cangkudu saat ini sudah cerdas memaknai pesta demokrasi, seperti Pilkades. Namun, bagi sebagian besar masyarakat Desa Cangkudu, hal yang tidak rasional seperti kejadian berupa benda mirip pocong yang diletakkan di depan rumah salah satu Cakades, akan menjadi boomerang sendiri bagi pelakunya. 

Ia juga menuturkan, orientasi pemikiran warga Desa Cangkudu kepada para kandidat dalam pesta demokrasi Pilkades ini, mereka berusaha untuk bisa saling adu program dan pendekatan dengan berbagai cara untuk bisa menarik hati para pemilih. Dan sebagian masyarakat Cangkudu telah mengetahui daerah seperti Ciapus, Kiara, Lilaban dan perumahan Bukit Gading merupakan daerah lumbung suara, sehingga daerah tersebut menjadi salah satu perebutan bagi para Cakades untuk mendulang suara. 

"Penentuan akhir siapa pemenangnya dalam kontestasi Pilkades ini, nantinya akan ditentukan saat pencoblosan di TPS tanggal 1 Desember 2019," beber Deni. 

Reporter : Elang Aminudin
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Warga Jetak Ponorogo Diminta Rukun
Berita Selanjutnya Ibas Ingatkan Anak Muda Magetan Tidak Produksi Hoax

Komentar Anda