Portal Indonesia
Habibie

Rajiun Dempang Bacakades Latif Boy, Eks Sekwan Mubar Ini Mengaku Tidak Grogi Jawab Soal

berita terkini
Bacakades Abdul Latif Boy Menatap Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada 
ad

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Desa Saweregadi, Kecamatan Barangka, Abdul Latif Boy mengaku konsentrasinya tak terganggu menjawab soal tes yang diberikan oleh panitia.  

Abdul Latif mengatakan meski dalam menjawab soal dilihat secara dekat (dempang) oleh Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada dirinya tidak merasa grogi. 

"Bukan karena kapasitas saya yang membuat percaya diri, melainkan saya sudah mengenal sosok beliau," jelas eks Sekwan Mubar ini.

Menurutnya soal tes tertulis yang dikerjakan ada yang gampang dan ada juga yang sulit. Materi soal seputar pemerintah desa.

"Dari 100 nomor soal, yang bisa dipastikan benar diatas 50 persen," jelas mantan caleg Pemilu 2019 itu. 

Abdul Latif mengungkapkan motivasinya mencalonkan diri sebagai Bacakades di Desa Saweregadi atas dorongan tokoh-tokoh masyarakat. 

"Pertama saya tidak berpikir untuk maju di Pilkades. Tapi kan bapak sudah pensiun. Kalau bapak-bapak mengharapkan saya maju, kalian harus bekerja, jangan sampai saya malu. Sekalipun saya belum tahu menang atau tidak. Tapi karena hampir semua tokoh mendukung saya, maka saya berpikir ini juga saya harus sahuti," bebernya.

Sekedar diketahui figur Abdul Latif Boy pengalamannya dalam birokrasi sudah mumpuni. Selain pernah  menjadi Sekertaris DPRD Mubar, Ia juga pernah menjadi camat. Terakhir Bacakades Desa Saweregadi itu mencoba masuk parlemen melalui Partai Perindo, namun usahanya tak terwujud

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Ikuti Tes Tertulis, 116 Bacakades Dipantau Langsung Bupati Mubar 
Berita Selanjutnya Habis Menyantap Jamur, Sekeluarga di Purwokerto Keracunan

Komentar Anda