Portal Indonesia
Habibie

Pasca Kejadian di Polrestabes Medan, Penjagaan di Mapolres Situbondo Diperketat

berita terkini
Personil Sabara Polres Situbondo saat mengamankan pintu masuk Polres Situbondo. (Istimewa)
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Pasca terjadinya ledakan di Polrestabes Medan, Sejumlah polisi bersenjata laras panjang serta menggunakan metal detektor menjaga portal pintu masuk dan memeriksa setiap pengunjung dan kendaraan yang akan memasuki Polres Situbondo, Jawa Timur. Rabu (13/11/2019).

Selain personil Penjagaan, Satuan Sabhara juga menyiagakan dua personil menggunakan rompi dan bersenjata berjaga di pintu gerbang Mapolres. Personil tersebut melakuka pemeriksaan ketat terhadap siapa saja yang ingin masuk ke Polres Situbondo seperti meminta melepas jaket dan tas di luar pintu masuk, membuka jok sepeda motor dan memeriksa setiap kendaraan roda empat.

Kasubag Humas Iptu Nuri menyampaikan Penjagaan dipintu masuk Mapolres Situbondo setiap hari dilakukan pemeriksaan identitas jadi bukan hanya kali ini saja namun pasca kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan dilakukan pemeriksaan lebih ketat lagi.

"Masyarakat Situbondo tidak perlu resah apalagi ketakutan dengan adanya teror tersebut. Tindakan ini dilakukan untuk keamanan baik anggota Polri maupun masyarakat yang datang ke kantor Polres Situbondo", jelasnya. 

Selain itu, Iptu Nuri juga mengharapkan dukungan masyarakat apabila melihat atau mengetahui suatu hal yang mencurigakan melalui Command Center di nomor 0813-3155-6110. "Masyarakat tidak perlu resah dan takut kejadian teror di Medan. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan atau menginformasikan apabila melihat suatu hal yang mencurigakan", imbuhnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Ketua DPD PSI Kota Malang Tinjau Langsung Jembatan Muharto
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda