Portal Indonesia
Habibie

Harapan Menteri Agama Saat Puncak Anugerah Konstitusi Ke IX Tahun 2019

berita terkini
Menteri Agama saat memberikan sambutan dalam puncak Anugerah Konstitusi ke IX Tahun 2019
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi menggelar acara puncak pemberian Anugerah Konstitusi untuk Guru PPKn berprestasi tingkat Nasional tahun 2019 serta media massa, jurnalis, penulis opini terbaik, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jum'at (15/11). 

Pada acara ini, Menteri Agama Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi berpesan kepada guru PPKn di seluruh Indonesia agar semakin meningkatkan kreativitas dan inovasi pembelajaran PPKn dengan mengedepankan critical thinking  dan akhlakul karimah.

"Dengan critical thinking yang memadai, siswa akan terhindar dari wabah hoax, mereka mampu memilah mana berita yang super terpercaya dan mana berita yang hoax. Dan dengan critical thinking, siswa mampu membedakan mana fakta, opini, dan asumsi," jelas Fachrul saat memberikan sambutan. 

Selain itu, Fachrul Razi juga menghimbau kepada guru PPKn agar terus meng-update bahan materi pembelajaran PPKn secara dinamis dan jangan hanya berkutat pada modul yang disusun pada lima tahun yang lalu bisa jadi sudah tidak relevan tentang isu-isu kekinian. 

"Menitipkan kurikulum dan pembelajaran pendidikan agama di Madrasah maupun di sekolah semakin mampu memberikan sikap kesalehan dan ketaatan dalam beragama baik secara individual maupun sosial agar misi agama sebagai penebar kedamaian, terjawantah dalam praktek kehidupan nyata" kata Fachrul. 

Diakhir sambutan, Fachrul Razi menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi pada Mahkamah Konstitusi atas prakarsanya yang telah menyelenggarakan Anugerah Konstitusi tiap tahun.

"Dengan kegiatan ini menjadi terobosan yang efektif dan memberikan kesadaran konstitusional dan memberikan pendidikan kewarganegaraan yang baik kepada generasi kita. Sehingga diharapkan mereka menjadi warga negara yang bertanggung jawab  dan demokratis dalam bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia," tutupnya. 

Reporter : Muhidin
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tingkatkan Pelayanan, Mobil Siaga Desa Banyuasin Separe Siap Antarkan Warga 
Berita Selanjutnya Sorot Dana BOS dan PIP di SMKS Al Islah, LBH CAKRA: Bisa Dibuktikan Setelah Proses Hukum Berjalan

Komentar Anda