Portal Indonesia
Habibie

Digeledah Densus 88, Seorang Warga Cilacap Ditangkap

berita terkini
Rumah warga Cilacap yang digeledah Densus 88
ad

PORTALINDONESIA.NET, CILACAP - Densus 88 dan polisi menggeledah rumah seorang warga di Grumbul Tritih, Desa Danasri Lor RT 01 RW 05, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (17/11). Ketua RT 01 RW 05, Mubasir (45) mengaku diminta untuk ikut dalam proses penggeledahan.

"Tadi banyak sekali petugas, ada sekitar 10 mobil dan ada mobil Densus 88 serta mobil Inafis. Di dalan rumah ada 20 petugas yang melakukan penggeledahan" kata Mubasir kepada wartawan.

Dijelaskan, sekitar pukul 08.45 WIB ia dijemput polisi berpakaian preman. Adapun rumah yang digeledah Densus 88 adalah milik almarhum Saefudin Zuhri. Di rumah itu sendiri dihuni oleh istri Zuhri, anak dan menantu yang bernama Suyono (31).

Terkait penangkapan dan yang lainnya, Mubasir mengaku kurang tahu lantaran hanya disuruh menyaksikan olah TKP dan identifikasi. Oleh Densus 88, Ketua RT tersebut hanya diminta menyaksikan penggeledahan di rumah tersebut.

Penggeledahan dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Petugas membawa buku-buku, laptop, handphone termasuk handphone yang sudah rusak.

Menurut sejumkah warga sekitar, jalan didepan rumah almarhum Saefudin Zuhri disterilkan selama proses penggeledahan. "Banyak petugas yang berjaga. Saya yang tetangga sebelah rumah juga tidak diperbolehkan masuk", kata Takin (43) salah seorang tetangga. 

Reporter : Tim
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya H. Tugino: Paguyuban Banyumasan di Jayapura Digagas Sejak 1972
Berita Selanjutnya Habis Menyantap Jamur, Sekeluarga di Purwokerto Keracunan

Komentar Anda