Portal Indonesia
Habibie

Krisis Air Bersih Masih Dialami Warga Desa Bungu Ponorogo

berita terkini
Baksos Paguyuban Pemuda 'Muda Mulya' Desa Janti, Kecamatan Slahung mengirimkan air bersih ke Desa Bungu, Kecamatan Bungkal, Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PONOROGO, PORTALINDONESIA.NET - Kekurangan atau Krisis air bersih benar-benar masih menghantui sebagian warga Dukuh Gading, Desa Bungu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Hingga saat ini warga di wilayah tersebut untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan air bersih kiriman dari Pemkab Ponorogo dan elemen lain yang peduli, seperti dari Partai Politik, Karang Taruna, Bupati Ipong, PSHT serta beberapa komunitas.

Ungkapan itu disampaikan oleh Sukamto salah satu warga setempat yang mengaku kesulitan mendapatkan air bersih dari sumur sendiri. "Sumber air di lingkungan kami mati total sudah sekitar empat bulan ini," ucap Sukamto, Minggu (24/11/2019) disela-sela menyambut Bakti Sosial atau Baksos Paguyuban Pemuda 'Muda Mulia' Desa Janti, Kecamatan Slahung yang mengirimkan air bersih bagi warga Desa Bungu.

Pihaknya mengaku warga sebenarnya sudah berusaha membuat sumur pribadi. "Sumur di bor kedalaman lima belas meter saja sudah menyentuh bebatuan," tambahnya.

Masih menurut dia, saat ini warga sangat kesulitan mendapat air bersih. "Kami butuh kiriman air bersih," jelasnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Warga Dusun Rukem Sidomulyo Purworejo Dapat Bantuan Sumur Bor
Berita Selanjutnya Personil BPBD Jatim Bersama Relawan Bersihkan Sampah di Kali Buntung

Komentar Anda