Portal Indonesia
Habibie

Suasana Berkabung Warnai Apel Akbar PGRI Bondowoso

berita terkini
Suasana Apel Akbar HUT-74 PGRI Bondowoso
ad

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Apel akbar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bondowoso dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan HUT-74 PGRI dilaksanakan hari ini (Sabtu, 30/11/2019) di SMKN 4 Bondowoso.

Apel akbar yang digelar tahunan ini diikuti ratusan guru dan melibatkan 23 pengurus cabang PGRI yang tersebar di kecamatan Bondowoso. 

Suasana berbeda apel akbar tahun ini terlihat sejak awal pelaksanaan, para peserta upacara yang hadir terlihat kompak memakai pita hitam dilenga kirinya. Pengurus PGRI kabupaten Bondowoso Suroso, S.Pd menyampaikan maksud penggunaan pita hitam adalah penghormatan duka cita yang mendalam kepada dua aktivis PGRI yang meninggal dunia dalam tragedi kecelakaan tunggal saat hendak menghadiri apel akbar HUT-74 PGRI di Surabaya. 

“Apel akbar PGRI tahun ini memang tampak beda mas, tahun sebelumnya penuh kecerian tapi tidak untuk tahun ini. Setelah almaharhum Atok Subuh Yulianto, pagi tadi kami mendapatkan kabar bahwa rekan kerja almarhum yaitu bu Dwi Puji Suswati juga meninggal dunia” terang Suroso.

Bertindak sebagi pembina upacara adalah kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bondowoso Drs. H. Harimas, M.Si.

Terdengar pesan yang begitu menyentuh dari kepala dinas yang dikenal sangat lihai dalam mencairkan suasana.

“Guru adalah profesi yang sangat mulia, sudah sekian juta orang hebat diciptakan oleh para guru dan sangat mendukung pembangunan bangsa, saya juga sangat meyakini bahwa pencapaian saya hingga detik ini adalah berkat bimbingan guru” tegas Harimas yang disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta upacara.

Ketua PGRI kabupaten Bondowoso Bambang Sutjipto, S.Pd, M.Si yang sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Malaysia saat dihubungi via telephone oleh portalIndonesia menyatakan ucapan terima kasih kepada Kadikbud Bondowoso yang telah berkenan untuk memberikan motivasi kepada anggota PGRI dengan bersedia menjadi pembina upacara.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Hujan Mulai Datang Tapi Warga Ponorogo Masih Kesulitan Air Bersih
Berita Selanjutnya Ibas Ingatkan Anak Muda Magetan Tidak Produksi Hoax

Komentar Anda