Portal Indonesia
Habibie

Sebar Foto Bugil Kekasihnya, Pemuda Asal Cilacap Terancam 6 Tahun Penjara

berita terkini
Tersangka penyebar foto telanjang digelandang anggota Unit PPA Satreskrim Polres Cilacap
ad

PORTALINDONESIA.NET, CILACAP - DRP (22) warga Jalan Kendeng, Cilacap Tengah, Jawa Tengah ditangkap polisi gegara melanggar informasi dan transaksi elektronik atau UU ITE. Pemuda ini ditangkap setelah menyebarkan foto bugil sebut saja Minul (19) yang adalah pacarnya sendiri.

Kasus berawal saat DRP menjalin asmara dengan Minul yang masih kuliah tersebut. Pacaran jaman now, tentu saja kerap berkomunikasi lewat video call (vc). Bahkan, DRP sering meminta kekasihnya untuk video call dengan telanjang.

Di satu sisi, Minul tak pernah menolak permintaan vc tanpa busana tersebut. Mulai saat di kamar mandi hingga kamar tidur. Sepanjang bulan September sampai November 2019, saat video call berlangsung, diam-diam DRP menscreenshot pose bugil kekasinya.

Dikala dua sejoli ini tengah dimabuk asmara, badai pun datang menerpa. Ternyata, pihak orang tua Minul tidak merestui jalinan asmara tersebut. 

Tak ayal hal itu membuat kecewa dan sakit hati DRP. Ia pun akhirnya menyebar foto-foto telanjang Minul melalui whatsapp, instagram dan messenger ke sejumlah teman. Sementara itu Minul yang mengetahui foto-foto bugilnya beredar, merasa dirugikan. Nama baiknya tercemar dan akhirnya lapor ke Polres Cilacap.

"Setelah kita menerima laporan, kemudian memeriksa saksi dan mengumpulkan fakta dan bukti, selanjutnya dilakukan penangkapan tersangka di rumahnya. Tersangka mengakui perbuatannya lantaran sakit hati. Sedangkan barang bukti yang disita berupa HP Samsung A30 warna hitam dan sim cardnya", kata Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Ongkoseno G Sukahar kemarin (30/11)

DRP dijerat Pasal 45 ayat (1) junto pasal 27 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi elektronik (UU ITE) dan atau pasal 29 UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman enam tahun penjara.

Reporter : Sugito
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Hilang 2 Hari, Tas Rasun Ditemukan di Hutan Perhutani
Berita Selanjutnya Ibas Ingatkan Anak Muda Magetan Tidak Produksi Hoax

Komentar Anda