Portal Indonesia
Habibie

Siswa SMAN 5 Lhoksumawe Ditemukan Terapung di Laut Pantai Ujong Batee

berita terkini
Korban saat di evakuasi oleh tim SAR Lhokseumawe.
ad

PORTALINDONESIA.NET, ACEH - Sadikul Akbar (16 tahun) siswa kelas 2 SMA Negeri 5 Kota Lhokseumawe yang tenggelam di laut Pantai Ujong Batee Lhokseumawe beberapa hari yang lalu Selasa (26/11/19) ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 06.15 WIB.

Ketua Tim SAR Kota Lhokseumawe M Idrus, menyebutkan, jenazah remaja asal Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, tersebut ditemukan dalam kondisi terapung di laut.

Awalnya dilihat oleh nelayan ada mayat yang terapung, kemudian nelayan menghubungi Panglima Laut. "Lalu panglima laut menghubungi kami,". Setelah mendapatkan informasi tersebut dari Panglima laut, maka tim SAR langsung bergerak untuk mengevakuasi jenazah korban.jelasnya.

"Korban ditemukan sekitar satu mil dari lokasi kejadian tenggelam. Selanjutnya jenazah langsung dievakuasi ke rumah sakit," ucapnya. 

Peristiwa bermula, pada Selasa (26/11) sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama tiga temannya datang ke Pantai Ujung Batee Lhokseumawe. Sekitar 30 menit kemudian, korban pun mulai mandi laut. Kondisi air laut saat itu sedang pasang. 

Namun, sekitar 10 menit kemudian, temannya melihat korban panik dan selanjutnya tenggelam. Teman korban Adam Husein sempat berupaya menolong dengan berenang ke arah korban tenggelam. Tapi, korban tidak bisa diselamatkan kemudian teman korban melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat.

Tidak lama kemudian, tim SAR pun langsung bergerak dan dibantu aparat keamanan, serta masyarakat untuk melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Manzahari: Puisi ❤️Apa Kabar Indonesia ku
Berita Selanjutnya Ibas Ingatkan Anak Muda Magetan Tidak Produksi Hoax

Komentar Anda