Portal Indonesia
Habibie

Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjadi di Temanggung

berita terkini
Pohon tumbang akibat hujan es disertai angin kencang yang melanda Temanggung, Senin (2/12) sore kemarin. (Foto : BPBD Temanggung/Portal Indonesia)
ad

PORTALINDONESIA.NET, TEMANGGUNG - Hujan es disertai angin kencang, Senin (2/12) sekitar pukul 15.10 WIB mengakibatkan beberapa rumah rusak dan pohon tumbang di Kekurahan Madureso, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. 

Sedikitnya terdapat 5 rumah rusak dan pohon tumbang ke jalan raya menyebabkan arus lalu lintas macet. Lokasi pohon tumbang, yakni di Jalan Tentara gejie pelajar (Brastomolo), Tamab kali progo, Jalan gerilya, Perempatan lungse dan Jembatan arah Desa Nampirejo.

Sejumlah warga Kelurahan Madureso mengatakan, sebelumnya terjadi hujan biasa, namun tak lama kemudian terdengar suara keras di atas genteng. Ternyata ada butiran es. Tidak berselang lama aliran listrik padam karena sejumlah pohon tumbang dan mengenai jaringan PLN.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi menyampaikan bahwa peristiwa langka tersebut terjadi di Kelurahan Madureso. "Hujan es disertai angin kencang terjadi di Kelurahan Madureso. Untuk wilayah lainnya di Kecamatan Temanggung terjadi hujan biasa," katanya.

"Kami masih mendata jumlah kerusakan dan kerugian yang dialami warga. Data yang kami.peroleh sementara di Madureso 4 rumah rusak bagian atap, selain itu di Desa Gedekan, Kecamatan Tlogomulyo juga terdapat satu rumah rusak akibat angin kencang," imbuhnya.

Usai hujan reda, BPBD bersama warga langsung menyingkirkan dahan pohon yang menutup jalan dan membenahi atap rumah yang gentengnya terbawa angin. (tris)

Reporter : Trisno
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tekuk Persipasi Bekasi 3-0, Persibas Lolos Liga 3 Nasional
Berita Selanjutnya Ibas Ingatkan Anak Muda Magetan Tidak Produksi Hoax

Komentar Anda