Portal Indonesia
Habibie

Tuntut Kuwu Tinumpuk Mundur, Warga di Indramayu Gelar Aksi Demo Susulan 

berita terkini
Petugas menjaga keamanan saat masyarakat Desa Tinumpuk menggelar aksi unjuk rasa.  
ad

PORTALONDONESIA.NET, INDRAMAYU - Puluhan masyarakat Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinuyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (02/12/2019), menggelar unjuk rasa di depan kantor Inspektorat setempat. 

Massa aksi menuntut pihak Aparat Penegak Hukum (APH) di Indramayu dapat menjalankan proses hukum atas dugaan kasus korupsi oleh oknum Kuwu (Kepala Desa) Tinumpuk. 

Pengunjuk rasa tiba dan berorasi di halaman kantor Inspektorat Indramayu sekitar pukul 09.00 WIB. 

Ketua aksi unjuk rasa, Edi Supriyadi mengatakan unjuk rasa susulan yang digelar untuk kedua kalinya ini karena setelah melakukan unjuk rasa dan melaporkan EM atas dugaan tindakan korupsi anggaran dana desa (DD) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu pada 9 September 2019 lalu, dinilai tidak terlihat progresnya. 

"Karena dinilai tidak terlihat progresnya, maka kami dan masyarakat melakukan unjuk rasa kedua ke Inspektorat Kabupaten Indramayu untuk memastikan proses hukum untuk oknum Kuwu Tinumpuk (EM) segera diadili," ungkap Edi Supriyadi. 

"Pihak inspektorat sudah memberitahukan, berdasarkan audit telah menemukan bukti baru, bahwa Kuwu EM diduga telah menyalahgunakan dana APBDes dan DD dengan nilai sekitar kurang lebih 230 juta," imbuhnya.

Masih dengan Edi, harapannya penegak hukum segera melakukan proses laporan ini karena masyarakat sudah cukup lama menunggu. 

Ketika aksi berlangsung, para pengunjuk rasa manyampaikan yel yel dengan teriakan "Turunkan Kuwu Eka Munandar" dan "Penjarakan Kuwu Eka Munandar" 

Reporter : A. Roso
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjadi di Temanggung
Berita Selanjutnya Ibas Ingatkan Anak Muda Magetan Tidak Produksi Hoax

Komentar Anda