Portal Indonesia
Habibie

Lahan Tanaman Bambu Terbakar, Dua Unit Armada Damkar Probolinggo Diterjunkan

berita terkini
Saat petugas Damkar Kabupaten Probolinggo berjibaku berusaha memadamkan api yang membakar lahan tanaman tebu di Desa Jatiadi, Kecamatan Gending. (Istimewa)
ad

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Pada Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 22.15 WIB, sebuah lahan tanaman bambu di dekat pemukiman warga Desa Jatiadi, Kecamatan Gending, terbakar. 

Mengetahui ada kebakaran, warga setempat langsung menghubungi Damkar Kabupaten Probolinggo melalui callcenter Damkar. 

Menerima laporan ada peristiwa kebakaran, pihak Damkar Probolinggo langsung menerjunkan petugas berikut dua unit armadanya menuju lokasi kejadian.

"Setelah petugas di lapangan berusaha keras berjibaku, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar jam 23.30 WIB," ungkap Kasi Damkar Kabupaten Probolinggo, Suud, saat dikonfirmasi portalindonesia.net. 

Dikatakannya, kendala yang dialami petugas di lapangan tidak ada karena lokasi dapat di masuki oleh dua unit mobil damkar sehingga anggota cepat mengatasinya.

"Saat itu cuaca lagi cerah dan kejadian ini tidak sampai ke pemukiman warga karena anggota kami dengan cepat menjinakkan api tersebut," kata Suud. 

Suud menambahkan, diduga kebakaran tersebut akibat puntung rokok yang baranya masih menyala dan di buang sembarangan. "Dari musibah kebaran itu tidak ada korban jiwa, dan kerugian sementara kurang lebih ratusan ribu rupiah," imbuhnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Kisruh Pilkades Katela, AMK Demo Panitia Kabupaten 
Berita Selanjutnya Ibas Ingatkan Anak Muda Magetan Tidak Produksi Hoax

Komentar Anda