Portal Indonesia
Habibie

Asli, Urus e-KTP Gratis di Kantor Dukcapil Tigaraksa

berita terkini
Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tangerang, H Syafrudin. (Photo: Elang Aminudin - Portal Indonesia)
ad

PORTALINDONESIA.NET, TANGERANG - Sebelumnya, masyarakat Kabupaten Tangerang banyak yang tidak mengetahui pelayanan tentang dokumen kependudukan. Kini, masyarakat merasakan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan. Sebab, pelayanan tersebut prosesnya mudah, cepat, transparan, dan tanpa pungli alias gratis. Hal ini menurut sebagian masyarakat Kabupaten Tangerang, proses itu mudah, cepat, transparan dan tanpa pungli, diketahui sejak acara hari Bakti Korpri se Tangerang Raya dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 48 di ice BSD yang digelar pada tanggal 27-28 Nopember 2019 lalu. 

Semua keluhan masyarakat Tangerang tentang pelayanan administrasi kependudukan seperti pencatatan akta lahir, kematian, KK dan tidak ketersediaannya blangko e-KTP hingga banyak masyarakat menunggu lama, kini terjawab sudah setelah antusias masyarakat mendatangi gerai pelayanan kependudukan untuk bisa mencetak e-KTP gratis dan bisa ditunggu.    

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang, Syafrudin mengatakan cukup banyak masyarakat Kabupaten Tangerang yang datang di ice BSD untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.  

"Bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang tidak terlayani di ice BSD, bisa lanjut ke kantor Dukcapil Tigaraksa dan pasti pelayanannya sama dan gratis," kata Syafrudin, saat memberikan penjelasan, Selasa (3/12/2019)

Salah seorang yang kebetulan ingin mencetak e-KTP, Bimbi mengaku puas atas pelayanan yang diberikan oleh petugas. "Saya puas, ketika saya datang ke kantor Dukcapil Tigaraksa. Saya tinggal ambil tanpa mengantri lagi karena Suket-nya sudah diberikan pada saat di ice BSD," ungkap Bimbi.

Reporter : Elang Aminudin
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Ponorogo Satu-Satunya Kabupaten di Jatim Penerima Dokumen RPKP 
Berita Selanjutnya Jalan Sehat Kebangsaan Hari Jadi Tangerang Ke-76 dan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-74

Komentar Anda