Portal Indonesia
Habibie

Komisi D DPRD Kota Malang Bahas Usulan Diknas Terkait Zonasi Penerimaan Siswa

berita terkini
Suasana saat Ketua Komisi D, AW, memimpin rapat di ruang Komisi D Kantor DPRD Kota Malang.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Adanya usulan guna perluasan zona penerimaan siswa, pertemuan pihak Komisi D dengan Dinas Pendidikan Kota Malang ditambah pertemuan dengan beberapa ketua Rukun Warga (RW). Komisi D DPRD Kota Malang langsung mengadakan rapat komisi, untuk mempelajari usulan pihak Dinas Pendidikan Kota Malang terkait perluasan zonasi dalam penerimaan siswa. 

Pada Jumat (06/12) di di ruang Komisi D, awak media portalindonesia.net mendapat info soal zonasi penerimaan siswa, kedepannya agar bagi calon siswa baru memiliki kesempatan saat mendaftar sekolah bisa lebih leluasa, sesuai dengan zonasinya.

Anggota Komisi D dari Fraksi PDIP, Nurul Setyowati mengatakan penerimaan siswa kedepan diupayakan zonasinya per kecamatan. "Namun masih kita pelajari bersama," ujar politisi wanita asal dapil kecamatan Lowokwaru itu.

"Perluasan zonasi mencakup penambahan infrastrukturnya.Ada usulan untuk penambahan gedung sekolah baru di dua wilayah Kecamatan." tambah Leli dari komisi yang sama asal partai Gerindra

Sementara dari anggota Komisi D lainnya, Suyadi asal NasDem menjelaskan, bahwa usulan penambahan sekolah untuk SMP itu untuk wilayah Kecamatan Blimbing di area Polehan, yakni satu sekolahan. "Kemudian di Kecamatan Sukun ada empat sekolahan, meliputi area Gadang, Kebonsari, Mulyorejo dan Karangbesuki," imbuhnya. 

Ketua Komisi D, Ahmad Wanedi (AW) sebelum menggelar rapat komisi juga mengatakan, pihak Komisi D tetap akan mendengar masukan dari masyarakat kota Malang.

Sebab menurut AW, hal ini menyangkut upaya bidang pendidikan agar anak-anak bisa berkesempatan belajar dan tertampung di  sekolah negeri. 

"Hari ini sedang kita bahas di Rapat Komisi terkait usulan penambahan sekolah serta pernak perniknya. Jika ada masukan dari masyarakat, Komisi D siap menampung aspirasinya sepanjang itu menjadi peningkatan di bidang edukasi," jelas AW. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Banjarnegara dan Kebumen Minim PJU
Berita Selanjutnya Personil BPBD Jatim Bersama Relawan Bersihkan Sampah di Kali Buntung

Komentar Anda