Portal Indonesia
Habibie

Launching Produk Batik di Trajumas, Pengrajin Batik Ciprat Diri Loano Tampil 

berita terkini
Saat peragaan busana batik ciprat di depan tamu undangan. (Fauzi - Portal Indonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Dalam menghadapi pasar global, berbagai pihak baik dari unsur pemerintah, swasta maupun masyarakat di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berupaya mempersiapkan baik di bidang pendidikan maupun perdagangan. 

Dalam rangka memperluas bidang perdagangan, Nbalem Trajumas yang berada di jalan Arahiwang, mengadakan launching berbagai produk jenis batik dengan mengundang pengrajin batik se Kabupaten Purworejo. 

Sebagai peserta yang diundang dalam acara launching tersebut, diantaranya pengrajin batik yang tergabung dalam "Kelompok Batik Ciprat Diri Difabel Intelektual" dari Kecamatan Loano. 

Darminah, pengrajin batik Ciprat Diri menyampaikan kepada portalindonesia.net, bahwa kehadirannya bersama kelompok batik Ciprat Diri difabel intlektual dari Kecamatan Loano di Trajumas, untuk tampil dan demo pembuatan batik ciprat secara langsung.

"Selain melakukan demo cara pembuatan batik ciprat, kami juga memperagakan pakain batik ciprat di hadapan para tamu undangan," ungkap Darminah. 

(Saat pengrajin kelompok batik Ciprat Diri memperagakan pembuatan batik)

Ia bersama anggota yang tergabung dalam kelompok batik Ciprat Diri difabel intlektual dari Kecamatan Loano berharap kepada pemerintah terkait untuk bisa membantu untuk mengangkat batik Ciprat karya anak-anak difabel sehingga drajat anak-anak difabel juga bisa ikut terangkat. 

Karena menurut Darminah, apa yang dilakukannya juga sebagian dari tugas dalam membantu pemerintah untuk mengurangi kemiskinan, khususnya anak anak defabel intlektual yang miskin. 

"Demi memajukan anak anak difabel, kepada dinas dinas terkait kami harap bisa peduli terhadap anak anak kami, karya anak anak kami yang seperti ini. Masih banyak orang yang  menganggap, bahwa anak defabel seperti anak anak kami yang difabel ini belum punya karya," tutupnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tolak Pembangunan MCC, AMATI Gelar Aksi Bagi Stiker dan Orasi
Berita Selanjutnya Personil BPBD Jatim Bersama Relawan Bersihkan Sampah di Kali Buntung

Komentar Anda