Portal Indonesia
Habibie

Ini Agenda Dokter Verra Tentang Program Mobil Sehat Untuk Tiap Desa di Purworejo

berita terkini
drg Verra Anggraeni Purwaningrum MKes
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Ketersediaan 1 ambulan "Mobil Sehat" di tiap desa di Kabupaten Purworejo, sangat penting. Sebab, dengan ketersediaan ambulans di tiap desa di Kabupaten Purworejo, makin memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan mempercepat warga untuk mendatangi rumah sakit atau mendapatkan pertolongan lanjutan. 

Hal tersebut di atas, adalah pemikiran sekaligus program bakal calon Bupati Purworejo, drg Verra Anggraeni Purwaningrum MKes, yang berhasil dihimpun portalindonesia.net, Senin (9/12/2019).

"Iya, program itu (mobil sehat) sudah menjadi agenda saya. Dan saya realisasikan jika mendapat amanah dari masyarakat Purworejo," ungkap dokter muda cantik itu saat ditemui media di kediamannya, Desa Bayan Kecamatan Bayan-Purworejo. 

Program lainnya, masih seputar kesehatan yang menjadi perkara mendasar bagi manusia. Yakni soal BPJS Kesehatan. Dokter Verra berani dan punya program kerja, agar masyarakat Kabupaten Purworejo tidak terlalu berat dalam membayar iuran BPJS Kesehatan. 

Caranya? alumni Universitas Negeri Jember (Unej) dan STIE Malang yang santun dan selalu bersikap ramah ini, sudah memiliki beberapa cara agar warga Purworejo tidak keberatan dalam membayar iuran BPJS Kesehatan, bahkan apalagi memang memungkinkan agar warga Purworejo gratis soal iuran BPJS Kesehatan. 

"Kalau bisa gratis, kenapa tidak? Kesehatan itu amanah negara, amanah UUD 1945, pemerintah harus memperhatikan warganya. Negara, pemerintahan harus hadir bagi masyarakatnya. Tentu, kita jadikan Purworejo menjadi mandiri. Dengan terobosan-terobosan demi mendatangkan pendapatan daerah, dan itu dialokasikan untuk pembiayaan BPJS Kesehatan bagi warga Purworejo," sebut Dokter Verra. 

"Semisal memberikan subsidi agar warga tidak keberatan, bahkan jika memungkinkan ya gratis bagi warga soal BPJS Kesehatan. Soal berbagai terobosannya, sudah dalam agenda matang saya," imbuh Dokter Verra yang mengambil berkas pendaftaran balon bupati melalui DPP PDI Perjuangan di Jakarta. 

Selain sebagai dokter, Dokter Verra juga seorang pengusaha. Termasuk suaminya Andi Rahman yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Salah satunya yaitu tour and travel, yang sudah banyak memberikan CSR-nya bagi masyarakat Purworejo, seperti umroh gratis.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peringati Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-76, MGS Gelar Goes Sepeda Sehat
Berita Selanjutnya Personil BPBD Jatim Bersama Relawan Bersihkan Sampah di Kali Buntung

Komentar Anda