Portal Indonesia
Habibie

AMATI Hadirkan Pengajaran Peduli Anti Korupsi Mulai Dini

berita terkini
Kordinator AMATI dan Komunitas Anak Negeri, Romadhony.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KOTA MALANG - Sebagai salah satu elemen masyarakat yang peduli akan permasalahan di Kota Malang khususnya permasalahan yang berbau korupsi, Koordinator Masyarakat Aliansi Anti Korupsi (AMATI), Romadhony turut bersuara di hari Anti Korupsi Sedunia ke-4 tahun 2019. 

Romaddhony mengatakan, sejak berdiri 2016 lalu, AMATI bertekat mendedikasikan diri pada aksi sosial khususnya edukasi usia dini dengan mengajarkan kejujuran dan moral yang baik. AMATI juga mempunyai binaan yang terdiri dari anak jalanan yang kemudian dibina dan karyakan. 

Dalam hal edukasi usia dini, Romadhony ingin kesadaran tentang kejahatan korupsi, diketahui dan diajarkan kepada anak mulai usia dini. "Agar nantinya jika mereka sudah tau dan sadar bahwa korupsi adalah suatu kejahatan, mereka nantinya akan menjadi generasi yang bersih dan menjauhi korupsi," kata Romadhony, Sabtu (09/12/2019). 

Masih kata pria yang biasa disapa Dony ini, untuk meminimalisir adanya korupsi, penting adanya keterbukaan informasi maupun kebijakkan pada masyarakat. 

"Keterbukaan informasi maupun kebijakkan pada masyarakat yang berasal dari Pemkot maupun Pemda, akan meminimalisir adanya korupsi maupun kesempatan bagi oknum untuk berbuat korup," pungkasnya.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Satuan Patroli Lantamal X Jayapura Amankan 1,6 Ton Pinang Ilegal Asal Papua Nugini
Berita Selanjutnya Keroyok Anggota Satpol PP, Manusia Silver Wajib Lapor

Komentar Anda