Portal Indonesia
Habibie

Hernia Tak Kunjung Sembuh, Warga Purbalingga Gorok Leher Sendiri

berita terkini
Korban dirawat di rumah sakit akibat menderita luka setelah menggorok lehernya sendiri.
ramadhan

PORTALINDONESIA. NET, PURBALINGGA - diduga frustasi lantaran sakit yang dialami tak kunjung sembuh, Rusmo (53) warga Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga menggorok lehernya sendiri menggunakan sabit (clurit, red), Senin (9/12). Korban ditemukan oleh saudaranya sudah bersimbah darah di ruang dapur. 

Keterangan yang dihimpun Portal Indonesia, sekitar pukul 06.00 WIB, saksi bernama Weni (45) yang merupakan saudara Rusmo, datang ke rumah korban. Saat masuk ke dalam rumah, Weni menemukan korban tergeletak berlumuran darah dengan luka di leher. Saksi kemudian meminta tolong warga dan membawa Rusmo ke rumah sakit. 

Dari hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan sejumlah saksi diketahui korban mencoba bunuh diri dengan cara menggosok lehernya sendiri menggunakan celurit. Penyebabnya diduga penyakit hernia yang dideritanya tidak kunjung sembuh usai operasi empat tahun yang lalu. 

"Dari keterangan keluarganya, korban selalu mengeluhkan penyakit hernia yang dideritanya. Bahkan saat penyakitnya kambuh, korban sering meminta supaya dibunuh saja, " terang Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo. 

Akibat luka yang disebabkan senjata tajam tersebut, saat ini Rusmo masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Goetheng  Taroenadibrata Purbalingga. (Tris) 

 

 

Reporter : Tris
Editor : -
444
Berita Sebelumnya Nobar Final Sea Game Timnas U23, Kapolres Probolinggo Ajak Generasi Melenial Tetap Semangat
Berita Selanjutnya Personil BPBD Jatim Bersama Relawan Bersihkan Sampah di Kali Buntung

Komentar Anda