Portal Indonesia
Habibie

Dana Kepemudaan di Desa Sumber Pinang Belum Cair, Remas Ini Minta Kejelasan

berita terkini
Kantor Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Tak kunjung cairnya dana hibah untuk organisasi kepemudaan di Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, menimbulkan pertanyaan dan kekecewaan kalangan pemuda, khususnya kelompok pemuda yang tergabung dalam Remaja Masjid (Remas) Nurul Jihad di Dusun Meraan Timur. 

"Kami sangat kecewa karena anggota Remas Nurul Jihad sudah menunggu dana tersebut sudah setahun," ungkap Pembina Remas Nurul Jihad, Arief Yuda kepada portalindonesia.net, Kamis (12/12/2019). 

Padahal menurut Yuda, anggaran untuk organisasi kepemudaan tersebut sudah masuk dalam Musrembang Desa tahun 2018. "Entah kenapa hingga akhir tahun 2019 ini, dana itu masih belum terlealisasi. Setahu saya, anggaran untuk kepemudaan itu sudah dimasukan pada anggaran Dana Desa (DD) dan BHP," imbuhnya. 

Jika dana tersebut tak bisa terealisasi, sambung Yuda, itu adalah sesuatu hal yang tidak masuk akal.  

"Tak masuk akal jika anggaran itu tidak bisa dicairkan. Karena kami sebelumnya sudah mendapat kabar bahwa anggaran tersebut akan cair pada awal hingga pertengahan Desember 2019 ini," beber Yuda. 

Ironisnya setelah itu, sebuah kabar datang lagi dari pihak desa setempat, bahwa anggaran untuk pemuda Remas Nurul Jihad tidak bisa dicairkan. "Hal ini membuat kami heran dan bertanya-tanya?,"tandasnya.  

Sementara itu Sekdes Desa Sumber Pinang, Fauzi menyampaikan lewat pesan singkat WhatsAppnya, bahwa semua di luar ekseptasi karena 2 sumber dana (DD, BHP) hangus. Jadi semua anggaran bertumpu pada ADD sehingga perubahan APBDES tidak bisa mengcover. "Akibatnya banyak kegiatan yang tidak terealsisasi termasuk anggaran kepemudaan. Ini kabar buruk yang harus saya sampaikan dan saya minta maaf kepada teman teman Remas", kata Fauzi. 

Reporter : Tim
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kapolres Situbondo Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Arjasa
Berita Selanjutnya Personil BPBD Jatim Bersama Relawan Bersihkan Sampah di Kali Buntung

Komentar Anda