Portal Indonesia
Habibie

Sidang Ketiga Kasus Ijazah Palsu di Probolinggo, Saksi Dua Orang Penting Tak Hadir

berita terkini
Saat sidang ketiga kasus ijazah palsu berlangsung di PN Kraksaan Probolinggo. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Kasus yang menjerat Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dalam persidangan di PN Kraksaan Probolinggo, memasuki tahapan ketiga yakni pemanggilan dua saksi, Kamis (12/12/2019). Dua saksi ini, yaitu Ketua KPUD Kabupaten Probolinggo dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo. 

Namun saat persidang dimulai, kedua saksi tersebut tidak hadir. Ketua KPUD Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim, mengrimkan surat ketidak hadirannya di persidangan. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi (JJ) beralasan ada agenda di luar kota. 

Tim kuasa hukum Abdul Kadir, Asman Afif Rhamadan menyampaikan kekecewaannya pada sidang kali ini. Sebab menurutnya, pemanggilan dua saksi yakni Lukman Hakim dan Jon Junaidi tidak hadiri dalam jadwal persidangan. 

"Sebagai tim kuasa, jelas saya merasa kecewa karena saksi Lukman Hakim sudah kedua kalinya tidak hadiri persidangan, yakni saat sidang kedua dan ketiga," ucap Asman Afif Rhamadan. 

Sedangkan Jon Junaidi, baru pertama kali tidak hadir dalam persidangan. 

"Seharusnya Jon Junaidi mengetahui jadwal persidangan tersebut, karena sebagai wakil ketua DPRD, ia seharusnya mengutamakan jadwal persidangan kali ini agar semua jelas dan terbuka. Saya sebagai tim kuasa hukum menduga ini merupakan ada pengalihan isu dan informasi," imbuhnya.

Sementara menurut Hosnan Taufik kuasa Abdul Kadir, jika saksi yang sudah mangkir dari pemanggilan dua kali maka harus dilakukan penjemputan paksa. "Kenapa?? Supaya kasus ini jelas dan terbuka," tegasnya

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dana Kepemudaan di Desa Sumber Pinang Belum Cair, Remas Ini Minta Kejelasan
Berita Selanjutnya Personil BPBD Jatim Bersama Relawan Bersihkan Sampah di Kali Buntung

Komentar Anda