Portal Indonesia
Habibie

Tebing Longsor, Sebuah Rumah di Probolinggo Tertimpa Material Tanah 

berita terkini
Kondisi rumah yang tertima material tanah longsor mengalami kerusakan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Sebuah rumah milik Abdurahman (25), warga Dusun Tomangan, Desa Betek Taman, Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (07/01/20) malam, tertimpa longsoran tebing tanah yang berada di dekat rumahnya. 

Saat kejadian, Abdurahman bersama keluarganya sedang berada di dalam rumahnya tiba-tiba tebing di sisi kiri depan rumahnya runtuh dan menutupi bagian teras. 

"Saya berada di dalam rumah bersma keluarga mendengar suara yang jatuh, kemudian kami menyelamatkan diri," kata Abdurahman.

Saat dikonfirmasi portalindonesia.net melalui whatsapp, Kapolsek Gading Iptu Bagus mengatakan, longsor terjadi akibat tebing tidak kuat menahan beban air hujan yang terus menerus pada Selasa malam (07/01/20). 

"Usai mendapatkan laporan dari perangkat desa, saya mengecek ke lokasi, namun rumah yang tertimpa hanya bagian depan teras saja, dan tidak ada korban jiwa," ungkapnya, Kamis (09/01). 

Setelah itu, pihak kepolisian setempat langsung berkoordinasi dengan Muspika dan instansi terkait. "Kita bersama-sama melakukan proses evakuasi material longsor," pungkasnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polisi Ringkus Maling Gula Pasir Ponorogo
Berita Selanjutnya Semarak Festival Buah Durian di Kecamatan Bruno Purworejo 

Komentar Anda