Portal Indonesia
Habibie

Polres Ponorogo Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

berita terkini
Suasana sosialisasi tertib lalulintas jajaran Polres Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PONOROGO, PORTALINDONESIA.NET - Jajaran Polres Ponorogo terus melakukan sosialisasi perlunya peningkatan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Bumi Reyog. Salah satunya dilakukan oleh Kepolisian Sektor Pulung yang berupaya maksimal dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan menjaga ketertiban ditempat umum.

Disela-sela kesibukan tugas harian,  Kanit Lantas Polsek Pulung, Aiptu Suratnu bersama anggota, melakukan sosialisasi dan penertiban di sekitar pasar tradisional Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (9/1/2020).

Kegiatan Sosialisasi dan penertiban dilakukan dengan objek sasaran meliputi petugas parkir pasar di pinggiran jalan, pedagang kaki lima, sopir angkutan umum maupun kepada driver ojek pengkolan. "Kami memberikan himbauan dan teguran langsung ditempat kepada objek sasaran agar peduli keselamatan berkendara dan menjaga ketertiban parkir dan lokasi berjualan," ujar Aiptu Suratnu.

Pihaknya berharap agar sopir dan driver ojek dalam berkendara mematuhi ketentuan yang ada, mempedomani etika berkendara. "Menjaga batas kecepatan serta selalu berhati-hati membawa penumpang," harapnya. 

Khusus kepada petugas parkir dan pedagang kaki lima pihaknya juga memberikan himbauan agar tertib memarkir kendaraan dan berjualan. "Jangan di badan jalan karena berbahaya, mengganggu arus lalu lintas dan menyebabkan macet," tandasnya. 

Masih menurutnya, kegiatan yang telah dilakukan adalah memberikan pesan bahwa ketertiban merupakan syarat yang harus kita jaga bersama-sama. "Agar aktifitas di pasar lancar, nyaman dan terhindar dari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," bebernya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wakapolsek Sooko Ponorogo Ngopi Bareng Purnawirawan Polri
Berita Selanjutnya Semarak Festival Buah Durian di Kecamatan Bruno Purworejo 

Komentar Anda