Portal Indonesia
Habibie

Hijaukan Bumi Reyog, Kapolres Ponorogo Tanam Ribuan Pohon

berita terkini
Kegiatan reboisasi Jogo Bumi Reyog Ponorogo diprakasai Kapolres Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PONOROGO, PORTALINDONESIA.NET - Penyelamatan Bumi Reyog Ponorogo, Jawa Timur kompak dilaksanakan Jumat (10/1/2020) pagi di Dukuh Tapak Jaran Dawetan, Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Kabupaten  Ponorogo. Acara diprakasai oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama elemen masyarakat Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Gerakan penghijauan Jogo Bumi Reyog mengambil Jogo Bumi Untuk Masa Depan berupa penanaman bibit pohon atau penghijauan Polres Ponorogo bersama Bhayangkari beserta elemen masyarakat. Acara dihadiri ratusan masyarakat serta Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, Kepala Perum Perhutani KPH Lawu DS Madiun Asep Dedi Mulyadi, PJU Polres Ponorogo, Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo beserta Pengurus, Kabid Kedaruratan Setyo Budiono, Pasiter Kodim 0802/Ponorogo Kapten Czi Hadi Eko S, Forpimka Kecamatan Slahung, Kades Caluk Sutonowo beserta perangkat dan unsur elemen masyarakat seperti  pelajar SMA 1 Slahung, Tagana, GP Ansor dan Banser. 

Dalam laporannya Kades Caluk, Sutonowo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkenan hadir dan menyukseskan penghijauan di Tapak Jaran. "Pada pagi hari ini kami atas nama pribadi atas nama Pemdes atas nama warga Desa Caluk kami ucapkan beribu terima kasih dan kami ucapkan selamat datang kepada Kapolres dan Dandim yang telah sampai di Desa kami yang background Desa kami adalah Desa pegunungan yang terletak di lereng perbatasan Pacitan," tandas Sutonowo. 

Pihaknya  berharap langkah penghijauan tersebut ke depan bermanfaat bagi anak cucu. Sedangkan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh Kepolisian di jajaran Polda Jatim.

Untuk Polres Ponorogo, dia menambahkan sengaja difokuskan di Desa Caluk Kecamatan Slahung. "Karena masyarakat Desa Caluk untuk pengairan dalam kehidupan sehari hari mengandalkan sumber air yang ada di lereng pegunungan, maka dari itu untuk Penghijauan pada hari ini kita fokuskan di Desa caluk dalam area milik Perhutani," papar AKBP Arief Fitrianto.

Disela-sela acar juga diadakan penyerahan bibit pohon secara simbolis dari Kepala Perum Perhutani KPH Lawu DS Madiun kepada Kapolres Ponorogo. Kemudian dari Kepala Perum Perhutani KPH Lawu DS Madiun kepada Komandan Kodim 0802/Ponorogo serta dari Komandan Kodim 0802/Ponorogo dan Kapolres Ponorogo kepada Kades Caluk beserta Perangkatnya. 

 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ini Ajakan Loyalis Erick Thohir for Jokowi-Amin (LETHO) Terkait Skandal Juwasraya
Berita Selanjutnya Komisi D: Macyto Harus Kembali Beroperasional Untuk Layani Publik

Komentar Anda