Portal Indonesia
Habibie

Walikota Malang: Keberadaan Pasar Seni Harus Dapat Pendampingan Dinas Terkait

berita terkini
Walikota Malang, Sutiaji saat memberikan sambutan sebelum meresmikan gelar pameran seni rupa di Pasebar lantai 3.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Titik Thenger sebagai poros kebangkitan kesenian di Pasebar (Pasar Seni Bareng)ditandai dengan kehadiran Walikota Malang dalam meresmikan Pameran seni rupa yang digelar dilantai 3 Pasar Bareng, Sabtu (11/01/2020)

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Malang menyampaikan bahwasannya Pasar harus menjadi penguatan ekonomi rakyat. 

Sutiaji akan berusaha meningkatkan progres terhadap keberadaan pasar tradisional sebagai pasar ekonomi rakyat. Dan melalui PAK pembangunan pasar-pasar itu bisa dilangsungkan.

Terkait pasar seni,Sutiaji tetap konsern pada perkembangannya dan bisa bekerjasama dengan dinas pariwisata kota Malang.Untuk pendampingannya.

Begitu juga dengan beberapa unsur seni yang merupakan wujud ekspresi dari sebuah budaya maka keberadaan nya perlu dilestarikan." Bahkan jika perlu permainan tradisional dikampung kampung harus kembali dibangkitkan lagi, karena permainan tersebut sesungguhnya memiliki nilai-nilai filisofi,misal permainan bak sodor, bentengan, engklek, berbagai macam permainan lainnya," ujar Walikota Malang.

Dan kepada Kepala Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Wahyu Setiawan diminta untuk terus mendampingi juga keberadaan pasar seni yang ada di pasar Bareng.

Gelar pameran yang turut dihadiri oleh Kadisperindag, Camat, Lurah, RW dan beberapa komunitas penikmat maupun pelaku seni itu juga dibarengi dengan sesi dialog  dan tanya jawab antara Walikota Malang dan masyarakat yang hadir, namun dialog terbatas hanya pada konteks seni yang ada di Pasar Seni Bareng lantai 3.

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Brigjen TNI Ferry Zein Resmi Jadi Kasdam XVIII/Kasuari
Berita Selanjutnya Personil BPBD Jatim Bersama Relawan Bersihkan Sampah di Kali Buntung

Komentar Anda