Portal Indonesia
Habibie

Polemik Reklame Toko Avia Terus Bergulir

berita terkini
Nelly, salah satu tokoh perempuan Kota Malang.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KOTA MALANG - Keberadaan reklame 3D dari sebuah merk rokok yang tempati di atas toko AVIA yang berlokasi di jl.Jaksa Agung Suprapto Kota Malang, menimbulkan pertentangan di masyarakat. Sabtu (11-01-2020).

Setelah permasalahan pajak reklame, sekarang timbul permasalahan IMB yang belum kantongi ijin dari dinas terkait.

Laily Fitria Liza Min Nelly selaku tokoh perempuan kota Malang ikut menyikapi hal tersebut. 

"Seperti diketahui toko AVIA adalah salah satu bangunan bersejarah (heritage) yang seharusnya dijaga keasliannya dan kelestariannya. Nelly memandang adanya reklame tersebut telah merusak estetika karena reklame tersebut menghalangi bangunan toko AVIA sebagai bangunan heritage", ujarnya.

Selain itu menurut Nelly, reklame yang rnengalangi bangunan Heritage juga bertentangan dengan misi Walikota Malang yang telah mentasbihkan kawasan Kayutangan sebagai ibukota Heritage.

"Maka dari itu, Pemkot Malang diharapkan tegas dalam menegakkan peraturan, jangan sampai terkesan peraturan dibuat untuk dilanggar", katanya. 

Nelly juga meminta agar dalam penegakkan peraturan untuk berani tegas. Agar impian terciptanya kawasan heritage kayutangan tidak setengah-setengah dalam penerapannya.

"Jika misi menjadikan Kayutangan sebagai ibukota heritage Malang ya harus dijalankan secara sungguh-sungguh dengan tidak timbulkan permasalah," tutupnya. (Junaedi).

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tersangka Kurir Narkoba Asal Kutamakmur Di Dor Polisi Binjai
Berita Selanjutnya Keroyok Anggota Satpol PP, Manusia Silver Wajib Lapor

Komentar Anda