Portal Indonesia
Habibie

Gerakan Dinamis Layanan Publik, Wali Kota Malang Ngantor di Kelurahan 

berita terkini
Wali Kota Malang, Sutiaji (kiri) dalam kegiatan ngantor di salah kelurahan di Kota Malang.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Sudah merupakan program Wali Kota Malang, melakukan gerakan dinamis guna menyoroti layanan publik dibeberapa kelurahan di lima wilayah kecamatan, yakni dengan ngantor di Kelurahan yang dituju secara random. 

Wali Kota melakukan hal tersebut guna memastikan administrasi layanan publik disetiap kelurahan berjalan baik sesuai harapan warga, termasuk meninjau hal-hal yang berkaitan dengan infrastruktur setempat.

Dalam kegiatannya, Wali Kota Malang mengajak dan melibatkan Kepala OPD terkait, agar mengetahui kenyataan yang sesungguhnya terjadi dilapangan, agar tidak asal menerima laporan saja.

Terkait kegiatan tersebut, kepada portalIndonesia.net, Selasa (14/01/2020), Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan jika pergerakan Wali Kota ngantor di kelurahan bersifat dinamis.

"Jika kemaren, Wali Kota ngantor di Cemoro Kandang. Untuk hari ini, dinamisasi random di salah satu kelurahan wilayah kecamatan Lowokwaru " ujar Mas Wit, panggilan akrabnya. 

Perlu diketahui, bahwa saat ngantor di Cemoro Kandang pagi kemarin (13/01/2020). Wali Kota Malang, Sutiaji sempat meninjau dan melihat saluran air di kawasan Kelurahan Cemoro Kandang. 

Sutiaji yang datang bersama rombongan dinas terkait dengan menggunakan motor, sempat membuat perangkat kelurahan setempat kaget saat orang nomer satu di Pemkot Malang itu tiba di kelurahan. 

Dengan gerakan dinamis yang dilakukannya, Wali Kota Malang berusaha dapat mengevaluasi serta memastikan agar layanan publik berjalan lebih optimal. Mengingat masih lemahnya data potensi kelurahan, tertib administrasi, kebersihan lingkungan, termasuk mutu layanan publik yang perlu ditingkatkan.

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Haul Akbar dan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Dipadati Ribuan Jamaah 
Berita Selanjutnya Semarak Festival Buah Durian di Kecamatan Bruno Purworejo 

Komentar Anda